Skip to main content
Gong Budaya

follow us

Pesona Pagi Pulau Kasiak Kota Pariaman

Pagi yang indah mentari memancarkan bias kuning yang lembut pada biru langit jika dilihat dari pantai Pulau Kasiak. Pulau ini adalah salah satu pesona daya tarik ekowisata konservasi penyu Kota Pariaman dengan Pusat Edukasinya di Pantai Apar Kota Pariaman. Lokasi edukasi tidak jauh dari pusat kota lk 2.5 km dengan waktu 5-7 menit sudah sampai dilokasi. Pusat Edukasi Penyu Kota Pariaman pada 2015 sudah dikunjungi oleh tamu manca negara dari 6 negara (Jepang, Singapura, Belanda, Norwegia, Switzerland dan Finlandia). Sedangkan pada 2016 kunjungan tamu dari mancanegara meningkat dan beragam dengan tamu yang datang berasal dari negara Malaysia, Prancis, Cina, Korea, Vietnam, Kemboja dan Thailand Selatan/Patani serta tamu dari 16 propinsi selama periode 2015-2016.

Dan tak lupa tamu lokal dari 12 kabupaten-kota se Sumatera Barat sudah mampir dan singgah ke lokasi Pusat Penangkaran Penyu Kota Pariamani. Teruslah berbenah dan berinovasi dengan kombinasi biota yang dapat dilihat. Saat ini sedangkan menyiapkan dan mematangkan konsep Taman Petuangan Jelajah Alam Dunia Mangrove di Kota Pariaman. Salam Konservasi (Harfiandri Damanhuri-hdsbumi, 12417)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar