Skip to main content
Gong Budaya

follow us

Puisi “Demi Negeri Tercinta” Juara I, Fatimah Azahara Melenggang ke Tingkat Nasional

PUISI berjudul “Demi Negeri Tercinta” karya Fatimah Azahara (utusan dari kabupaten Sijunjung, Sumbar) meraih juara I lomba cipta puisi pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar tingkat Provinsi Sumatera Barat 2016, yang berlangsung di kampus Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP, Sabtu (16/7). 

Lomba cipta puisi

Juara II dan III adalah puisi “Bangga Menjadi Anak Indonesia” karya Aiya Ied Azizah (kabupaten Sawahlunto), dan “Desaku Nan Permai” karya Anisa Febriyenti (Kab. Pasaman).

peserta lomba cipta puisi

Para pemenang selain memperoleh tropy juga mendapat beasiswa dari Kemendikbud RI. Sedangkan juara I, Fatimah Azahara (dari kab. Sijunjung) berhak “melenggang” mewakili Provinsi Sumbar untuk lomba yang sama ke tingkat nasional di Jakarta, September 2016 mendatang. Lomba, yang seharusnya diikuti oleh 19 peserta utusan 19 kota/kabupaten di Sumatera Barat, ternyata hanya diikuti oleh 15 peserta, tanpa peserta dari Kab. Kepulauan Mentawai, Dharmasraya, Pesisir Selatan, dan kota Bukittinggi. *** (Dasril Ahmad).

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar