Skip to main content
Gong Budaya

follow us

Batu Bako Sungai Pisang Dengan Via Ferrata: Harapan Baru Objek Wisata Kota Padang

Sumatera Barat dan Kota Padang khususnya menyimpan banyak potensi daya tarik wisata untuk dikembangkan dan dikelola secara profesional. Salah satu daya tarik wisata kota Padang yang boleh jadi bakal menjadi perhatian wisatawan adalah Batu Bako Sungai Pisang yang rencana akan dilengkapi dengan via ferrata.

Via Ferrata berasal dari bahasa Italy yang artinya jalan besi. Via Ferrata merupakan cara aman untuk melaksanakan rock climbing. Di Indonesia sendiri telah dibangun Via Ferrata di Gunung Parang Purwakarta Jawa Barat. Ini adalah wisata minat khusus. Untuk pengembangan Taman Laut Daerah Kota Padang di Sungai Pisang Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Padang akan membangun via febrata nomor dua terpanjang di Indonesia, dimana pada dasarnya tempat pijakannya adalah lautan lepas.

Via Ferrata ini akan dibangun di Batu Si Boko. Menggunakan tracking sepanjang 125 meter. Dengan diangunanya via ferrata di Batu Bako dan ketika sampai ke puncaknya akan terhampar pemandangan yang sangat indah pada kawasan laut yang indah di kawasan Batu Bako yang berdampingan dengan kawasan Mandeh daerah Pesisir Selatan.
Batu Bako Sungai Pisang

Di puncak Batu Boko ini renacanya juga akan dibangun "monumen legenda batu si boko" serta "tag line" batu boko. Mudah2an bisa diwujudkan 2016 ini. (Riska Eka Putri - GBb-1)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar