Skip to main content
Gong Budaya

follow us

Carocok beach; amazing beach tourism area

Ingin merasakan objek wisata dengan pantai yang tenang  dan alamnya yang mempesona ? Pantai Carocok adalah jawaban yang tepat dan mampu memenuhi harapan itu. Carocok beach; amazing beach tourism area ! Itulah kesan pertama ketika kita berada di Pantai Carocok Painan dengan pantainya yang berpasir putih. Sapuan angin laut, laut biru serta jejeran Bukit Barisan dari kejauhan merupakan dan dua pulai kecil dihadapanya, merupakan sisi yang melengkapi ke-elokan Pantai Carocok yang terletak di Painan Ibukota kota Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. keindahan Pantai Carocok ini bahkan ada yang mengatakan tidak kalah dengan Pantai Semenanjung Kra di Malaysia atau Pantai Sanur di Bali.

Sebagai objek wisata pantai, Pantai Carocok dari waktu kewaktu terus berbenah dan mempercantik diri, serta melengkapi sarana-prasarananya sebagai objek tujuan wisata. Terletak lk 77 Km dari Kota Padang dengan waktu tempuh lebih kurang 2 jam, Pantai Carocok  tidak sulit untuk mencapainya. Selain terletak di ibukota Kabupaten Pesisir Selatan, jalan utama ke Pantai Carocok menempuh jalan penghubung Padang- Painan dan menuju Sungai Penuh.
Berdampingan dengan Pantai Carocok terdapat pula beberapa objek wisata lain disekitar Pantai Carocok seperti objek wisata Bukik Langkisau yang sepertinya satu kesatuan dengan Pantai Carocok dengan pasir putih pantainya dan air lautnya yang bersih, Di sisi lain, ketika pandangan mata dilepaskan ke arah laut terlihat pula Pulau Kereta dan Pulau Cingkuak. Nun di kejauhan terlihat pula Pulau Semangki. Semua itu menjadikan kawasan wisata Pantai Carocok semakin eksotis. Apalagi ketika sore tiba jelang senja, kemilai sunset jatuh dipermukaan laut menjadikan suasana Pantai Corok menakjubkan.

Satu hal yang unik dari Pantai Carocok, pengunjung dapat berkunjung ke Pulau Kereta dengan berjalan kaki ketika air laut surut. Namun setelah dibuatnya jembatan penghubung dari Pantai Carocok ke Pulau Kereta pengunjung dapat bertandang ke Pulau Kereta tanpa harus menunggu air laut surut. Kemudian untuk mencapai Pulau Cingkuak yang masih dalam kawasan Pantai Carocok dalam beberapa menit dapat dicapai dengan perahu. Di Pulau Cingkuak dijumpai bekas reruntuhan benteng Portugis dan sebuah makam Portugis sebagai bukti adanya jejak sejarang di kawasan Pulai Cingkuan ini.

Sebagai objek wisata Pantai, di Pantai Carocok tersedia  berbagai macam hiburan dan permainan pantai seperti Banana Boat, Flying Fox, Speed Boat, perahu perahu rakyat, permainan anak-anak, dan aksesoris dari bahan laut, dan sebagainya.(bi-1)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar