Skip to main content
Gong Budaya

follow us

Dari Orasi Sastra Ke Musikalisasi Pusi

Panitia “Reuni Penulis Sastra Sumbar 2015” dalam rapatnya di Taman Budaya Sumbar, Sabtu (11/7), selain membahas pematangan proposal kegiatan, juga menyepakati materi acara dalam kegiatan ini antara lain, orasi sastra, diskusi sastra, peluncuran buku, baca puisi dan musikalisasi puisi. Kegiatan yang akan digelar di Padang, 22 Agustus 2015 mendatang, akan melibatkan ratusan penulis sastra (sastrawan) yang selama ini menulis di media cetak di Sumatera Barat. “Untuk baca puisi akan melibatkan para penyair Sumbar dari berbagai generasi, sedangkan musikalisasi puisi kita tampilkan group komunitas seni di Padang, yang akan menyajikan sajak-sajak penyair Sumbar dalam buku antologi puisi yang akan diluncurkan,” kata Syarifuddin Arifin selaku koordinator acara.

Koordinator Umum panitia, Wannofri Samry optimistis kegiatan ini akan berlangsung meriah dan sukses, karena disambut gembira oleh banyak penulis, baik yang berdomisili di Sumbar maupun di luar Sumbar. Malah untuk antologi puisi saat ini telah terkumpul 200 puisi dari 25 penyair. “Iya, karya puisi yang masuk sudah 200 judul, begitu juga dengan cerpen, esei dan kritik sastra. Namun kita masih membuka kesempatan bagi teman-teman penulis untuk mengirimkan naskahnya sampai tanggal 22 Juli 2015 nanti,” ujarnya. Seusai rapat, panitia yang hadir, di antaranya Syarifuddin Arifin, Yulfian Azrial, Wannofri Samry, Dasril Ahmad dan Yeyen Kiram berbuka puasa bersama dalam suasana ceria.*** (da-bdk)

Reuni Sastrawan SUmatera Barat
Panitia reuni sastrawab Sumatera Barat Tahun 2015



You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar